ULANGAN HARIAN 1

Golden State Warriors Juara NBA 2017

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Golden State Warriors Juara NBA 2017Golden State Warriors juara NBA 2017. Foto: Kyle Terada-USA TODAY Sports
Oakland - Golden State Warriors merebut titel juara NBA 2017. Warrios mengalahkan Cleveland Cavaliers 4-1 dalam final series setelah memenangi gim kelima 129-120.

Bertanding di Oracle Arena, Oakland, Selasa (13/6/2017) pagi WIB, Warriors lebih dulu tertinggal dari Cavs 33-37 di kuarter pertama. Namun, sejak kuarter kedua, pasukan arahan Steve Kerr ini mulai mendominasi permainan.

Sebanyak 38 poin dijaringkan Warriors untuk berbalik mengungguli sang juara bertahan 71-60 memasuki jeda pertandingan. Cavs kemudian lebih banyak mencetak angka dari Warriors usai mengemas 33 poin, tapi masih tertinggal 93-98.

Warriors vs Cavs di gim kelima Final NBA 2017.Warriors vs Cavs di gim kelima Final NBA 2017.
Foto: Ezra Shaw/Pool Photo via USA TODAY Sports
Cavs tidak pernah bisa benar-benar mendekati Warriors di kuarter keempat. Tembakan dua poin Andre Iguodala menjadikan skor 126-115 saat pertandingan tersisa 2 menit 6 detik, yang menghabisi peluang Cavs.

Dua bintangnya, Steph Curry dan Kevin Durant tampil bersinar. Curry mencetak double-double dengan 34 poin dan 10 assist sedangkan Durant menyumbang 39 poin dan 7 rebound.

Power forward Draymond Green dan pemain cadangan Iguodala juga tampil impresif untuk Warriors. Green mengemas double-double dengan 10 poin dan 12 rebound sementara Iguodala mencetak 20 poin.

Pemain Golden State Warriors Draymond Green dan Steph Curry.Pemain Golden State Warriors Draymond Green dan Steph Curry.

Foto: Kyle Terada-USA TODAY Sports


Performa gemilang LeBron James tidak cukup untuk memaksakan game keenam. Bintang Cavs James tampil luar biasa usai mengemas 41 poin, 13 rebound, dan 8 asisst. Kyrie Irving menambahkan 26 poin, dan shooting guard JR Smith 25 poin.

Bagi Warriors, ini adalah titel juara NBA kelima dalam sejarah klub, atau yang kedua dalam tiga musim terakhir. Dengan torehan tersebut Warriors menjadi klub keempat terbanyak yang mengoleksi titel juara NBA, menyamai San Antonio Spurs.

Warriors menyudahi post-season dengan rekor 16-1, yang menjadikan mereka sebagai juara NBA dengan kekalahan paling sedikit seperti yang pernah dilakukan Philadelphia 76ers (1983) dan Los Angeles Lakers (2001).




Pendapat/Argumen ~
Menurut saya perebutan kejuaraan Finals NBA 2017 sangat dinanti oleh penggemar basket di seluruh dunia.Perebutan kejuaraan NBA ini sangat menegangkan pasalnya dari kubu barat yaitu Golden State Warriors hampir tidak terkalahkan dalam babak penyisihan/playoff.Permainan berujung sengit hingga kedua team berusaha mengejar poin.Dan akhirnya kejuaraan tersebut di juarai oleh Golden State Warriors dengan skor 126-115 dan kekalahan untuk team Cleveland Cavaliers.Salah satu pemain dari Golden State Warriors juga mendapatkan prestasi yaitu menjadi Finals MVP 2017.Dia bernama Kevin Wayne Durant yang bernomor punggung 35.Dan saya juga mengidolakan sosok yang akrab di panggil Kevin Durant ini.Selamat untuk Golden State yang telah menjuarai kejuaraan NBA 2017.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

VIDEO BARU 4 PEJUANG

Perkenalan